Rabu, 05 Februari 2020

Pengalaman di tempat PKL

Hai sahabat TKJ dimanapu kalian berada sudah lama sekali saya tidak memposting di blog ini

Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman luar biasa yaitu praktik kerja industri 
(PKL) atau yang biasa kita sebut dengan magang. Magang memang identik dengan sekolah SMK karena selain belajar juga praktik kerja langsung saat kelas XI semester 1. Saya ditemani 1 sekolahan saya yaitu Danang,Raka,Deby,Fanny 
    
    Nah selama saya menjalankan tugas prakerin/magang, tentu sangat banyak pengalaman, kesan, dan manfaat yang didapat. Di hari pertama kami sangat bersemangat dan tidak tau Komputer punya Orang kami bongkar dan ya untung saja bisa dihdupkan, mengerjakan tugas yang sangat banyak,  yang mengajari kami ya kadang galak kadang sangat baik, dan tentunya ilmu untuk memamasuki dunia kerja sesungguhnya nanti sangat terasa selama menjalankan proses prakerin/magang.

    Adapun tempat kalau kami bosen kami membantu teman kami yang bersebelahan tempat PKL atau magang yaitu disekolah untuk membantu menginstal aplikasi dan windows 7 yang magang di sekolah atau besebelahan di tempat magang kami itu ialah Hikam,Diki,Riki dan yang pasti atau yang lebih penting adalah banyak cewek anjay :v


    Di tempat service computer atau MAGNET saya diberi pembekalan tentang pelajaran jurusan Teknik komputer jaringan, disini sangat-sangat membantu menurut saya karena banyak sekali pelajaran yang tidak ada disekolah, selama 3 bulan disini saya beserta peserta prakerin yang lain di ajarkan oleh Abang , yang mana  beliau dalam mengajar sangat lihai dan lugas menurut saya. Kami diajari dari mulai dasar komputer sampai dengan sistem jaringan. pokoknya sangat menambah ilmu selama prakerin di service computer atau MAGNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar